Boeatan Tjibaliung, Komunitas Asal Cibaliung Pandeglang Ujung Kulon Raih Penghargaan

1 comment

Boeatan Tjibaliung merupakan suatu komunitas yang memiliki rasa kecintaan terhadap Desa Cibaliung. Komunitas Kepemudaan Yang kini semakin berkembang untuk memajukan Desa Cibaliung bermaksud berkontribusi dalam menghidupkan desa dan berkarya dari mulai bertani, bermusik dan bersosialisasi dengan masyarakat. Disamping itu, Boeatan Tjibaliung bermaksud melestarikan budaya baheula (budaya dulu) agar tidak tergerus oleh zaman yang kian modern. 

Boeatan Tjibaliung, Komunitas Asal Cibaliung Pandeglang Ujung Kulon Raih Penghargaan

Boeatan Tjibaliung sebelumnya selalu melakukan agenda kegiatan bersama masyarakat dari agenda sosial hingga panggung kebudayaan. Ide-ide pemuda luar biasa ini mampu bersama menopang kesadaran masyarakat akan kebudayaan dan sosial.

Meskipun Komunitas ini masih seumur jagung sudah mulai membangkitkan semangatjuang pemuda dengan beberapa program yang sudah terlaksana. Dengan kemuliaan hati dan semangat tersebut Boeatan Tjibaliung tiada hentinya terus menerus menciptakan karya lewat lagu yang sekarang ini eksis di media online musik digital Spotify. Dengan judul musik Sri Ayu Ratna Ningsih. Lagu yang menceritakan salah satu tokoh wanita Cibaliung yang berkembang di masyarakat Cibaliung yaitu Nyi Jompong. 


Musik yang dibuat oleh Boeatan Tjibaliung ini merupakan bukti kecintaannya terhadap konstelasi yang ada di Cibaliung hingga kini. Dengan alunan musik yang luar biasa merdu dan seakan membawa kita ke jaman dulu. 

Boeatan Tjibaliung, Komunitas Asal Cibaliung Pandeglang Ujung Kulon Raih Penghargaan
Penghargaan saat mengikuti acara musik di Teater Guriang


Sri Ayu Ratna Ningsih - Boeatan Tjibaliung
Sri Ayu Ratna Ningsih - Boeatan Tjibaliung

Komunitas yang terdiri dari para pemuda hebat ini beberapa hari yang lalu mengikuti kompetisi musik yang di adakan di Kabupaten Lebak diacara Teater  Guriang dengan membawakan lagu yang berjudul "Semangat Agraria" dan mereka pun mendokumentasikannya di Official Youtube-nya Boeatan Tjibaliung. Lagu ini diciptakan sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Tani untuk terus semangat dalam mensejahterakan pertanian. 



Lagu yang dibawakan oleh pemuda-pemuda asal Cibaliung, Pandeglang ini meraih penghargaan diacara Teater Guriang sehingga membawa nama baik Cibaliung di dunia musik. Dengan adanya mereka, yang memberikan semangat bagi pemuda lain dan menjadikannya sebagai bukti pemuda Cibaliung bukan lagi pemuda biasa akan tetapi membuktikan bahwa pemuda Cibaliung dari kampung memiliki potensi yang luar biasa Dan patut mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas. 

Dengan adanya mereka semoga dapat menginspirasi pemuda lain untuk terus berkarya demi Cibaliung yang lebih unggul. 

Wisata Cibaliung
Mengenalkan Budaya Indonesia dan Lokal | Berbagi Informasi Tentang Wisata

Related Posts

1 comment

Post a Comment