Saung Kiray Sadang Cibaliung Pandeglang Yang Eksotis

Dengan banyaknya cerita di kehidupan kita, dari mulai sedih, senang dan lain sebagainya. Dan kalian penikmat Surga Ethnic dan suka dengan Tradisional tetapi modern. Oke. langsung aja.








Bukan hanya Bali, Lombok, Papua dan Bandung. Kita tidak berbicara perihal tempat wisata yang luar biasa tersebut. Banyak yang tidak sadar akan daerah yang hadir di Pelosok Pandeglang. Berbicara destinasi wisata, Cibaliung adalah salah satu surga wisata di Pandeglang selatan. Begitu banyak wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan Lokal maupun Luar Negeri.





Kearifan Lokal Desa Cibaliung

Di Pandeglang pun bukan hanya wisata pegunungan, perbukitan atau lembah dan bukan hanya di kota Pandeglang saja. Tetapi ada juga di Cibaliung yang menghadirkan begitu banyak kearifan lokal (Local Wisdom) yang hadir dan juga wisata Ethnic Traditional. Makanya itu Yuuk bergeser ke Cibaliung.



Banyak yang bilang Cibaliung jauh, Cibaliung sendiri terletak di daerah Selatan Pandeglang, dekat dengan daerah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). Saran saya jika kita menikmati perjalana jauh, baiknya sehari sebelum ke cibaliung untuk berangkat dan ketika datang menginap semalam untuk beristirhat. Tak perlu panik, temen-temen travel bisa langsung tanya-tanya saya mau kemana unntuk bisa beristirahat jika melakukan perjalanan jauh untuk ke Cibaliung. Yaa, di Saung Kiray Sadang Cimanggu-Cibaliung.





Asal Muasal Nama Saung Kiray


Saung Kiray, berasal dari bahasa Sunda yang arti Saung merupakan sebuah tempat yang dibuat untuk beristirahat dan melakukan segala macam kegiatan atau pun aktivitas diluar. Saung diciptakan oleh orang-orang terdahulu sebelum kita lahir dan merdeka.


Sedangkan Kray, merupakan tumbuhan yang banyak manfaatnya bagi masyarakat. Salah satu penginapan di Cibaliung adalah di Saung Kiray, Di tempat ini kalian bisa mendapatkan fasilitas yang luar biasa dan tidak kalah menarik dari tempat lain, mekipun desa Cibaliung ini tidak banyak wisata yang ada. Penginapan di Saung Kiray sangat bisa di lakukan untuk beristirahat bagi kita yang ingin bersinggah hanya menikmati hari libur satu atau dua hari, Sabtu atau Minggu.


Saung Kiray Sadang Cibaliung Pandeglang Yang Eksotis



Fasilitas dan Harga Saung Kiray

Fasilitas Hotel atau Penginapan di Saung Kiray adalah kolam renang, Aula, juga Kamar tidur yang berkapasitas 4 Orang disetiap kamarnya dan juga Kolam renang anak yang bisa dilakukan untuk berlibur dengan ditemani sebak air kolam. Selain itu, tempat tersebut di hadapkan ke arah sawah agar pengunjung lebih tenang dalam menikmati suasana tersebut.



Saung Kiray Sadang Cibaliung Pandeglang Yang Eksotis



Selain daripada Aula, Hotel. Di Saung Kiray pun memiliki tempat seperti Gajebo-gajebo kecil yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Dari tempat ini pengunjung bisa menikmati dengan harga 15 ribu rupiah/orang, 15 rb itu bisa dibayarkan hanya untuk masuk dan perlu berkomunikasi lebih. Jadi,. Sangat luar biasa murah dan tenang di hati bukan.



Masih penasaran? Makanya berangkat segera dan pasang serta sediakan persediaan untuk keberangkatan ke Desa Cibaliung. Minat? Langsung Hayuuu !!

Wisata Cibaliung
Mengenalkan Budaya Indonesia dan Lokal | Berbagi Informasi Tentang Wisata

Related Posts

Post a Comment