Wisata Sungai Cigenter Ujung Kulon Yang Melatih Ketenangan

2 comments
Sungai Amazon bukan hanya bisa di nikmati ke luar negeri. Ternyata di Indonesia memiliki Sungai yang seperti Sungai Amazon. Sungai Cigenter misalnya. Sungai Cigenter ini terletak di Taman Nasional Ujung Kulon, Cibaliung Pandeglang.



Lokasi Sungai Cigenter
Sungai Cigenter termasuk ke dalam kawasan Cagar Alam Ujung Kulon, Provinsi Banten. Tepatnya di Pulau Handeleum.

Sebelum mengarungi sungai Cigenter ujung kulon, wisatawan diharuskan untuk melapor ke pihak polisi hutan dan setelahnya para wisatawan bisa menikmati sungai tersebut.

Masuk sungai Cigenter, wisatawan akan di angkut dengan perahu kayu yang membawa suasana lebih asik dari biasanya. Dengan sungai yang memiliki air tenang yang berwarna kehijauan. Sajian tumbuhan bakau yang ikut melengkapi suasana yang lebih seru dibagian tepi sungai dan menjadi teman setia di sepanjang perjalanan sungai Cigenter ujung kulon.


mytrip123.com


Perahu Wisatawan yang masuk dan ingin menikmati sungai Amazon ini akan membawa penumpang sebanyak 4-6 orang. 

Biasanya muara akan menyajikan air sungai yang berwarna biru namun semakin jarak yang jauh maka sungai akan berwarna kehijauan yang artinya menunjukan warna kedalaman sungai. Semakin hijau maka semakin dalam air sungai.



Satwa Liar Sungai Cigenter
Sepanjang perjalanan sungai Cigenter sesekali hewan liar di area tersebut memperhatikan untuk menghilangkan rasa penasarannya. Begitupun para wisatawan yang juga penasaran untuk memperhatikan hewan atau satwa liar yang ada di tempat tersebut.




Gerombolan kera ini akan melompat dari pohon ke pohon. Selain kera satwa yang ada di air pun ikut dalam eksistensi nya sebagai hewan liar seperti buaya dan ular phyton. Memang tidak mudah untuk menemukan hewan yang dua ini karena kehidupannya sangat istimewa.

Yang perlu dijaga di hutan ini adalah dalam tatakrama berwisata atau etika dalam berwisata. Etika dalam berwisata perlu kita terapkan bersama-masa mulai dari cara berbicara baik dan sopan, tidak menggunakan kata kasar, dan mengucapkan salam serta berperilaku baik kepada pemilik tempat. Disisi lain harus menghargai adat serta istiadat. karena pasalnya banyak yang berkunjung dan mengetahui secara adat tidak menerapkannya, alhasil mengakibatkan dirinya masuk kedalam keangkuhan. 

Tetap berhati-hati dalam berwisata dimana pun jangan ingin terlihat hebat inginlah mencari kebaikan dimanapun

Wisata Cibaliung
Mengenalkan Budaya Indonesia dan Lokal | Berbagi Informasi Tentang Wisata

Related Posts

2 comments

  1. Bikin ngeri sih, tapi seru kayanya

    ReplyDelete
  2. Ngeri banget ini wisatanya tapi makasih rekomendasi wisata cibaliung. Saya bisa tau nih yang dari jakarta

    ReplyDelete

Post a Comment