3 Rekomendasi Tempat Nongkrong Cibaliung

3 comments

2021 ini Cibaliung semakin berkembang dan mengikuti trend yang ada karena adanya Urbanisasi. Urbanisasi membawa perubahan kepada setiap daerah khususnya Cibaliung sebagai Daerah yang terletak paling ujung pulau Jawa atau pelosok Ujung Kulon. 


Karena sebelumnya banyak yang mengalami perpindahan, mindset yang terbentuk dari warga sekitar pun sekarang adalah pengusaha. Jarang sekali masyarakat yang memiliki minat untuk menjadi pegawai tetap. Saat ini masyarakat lebih suka untuk menjadi pengembang dan pelopor sekaligus berkeinginan untuk memajukan daerah Cibaliung. 


Kebanyakan dari pengunjung dari luar kota pun kebingungan untuk mencari tempat kopi atau tongkrongan yang berbentuk tongkrongan sampul ngopi dan bersantai hanya untuk sekedar beristirahat memanjakan diri.


Tahun 2021 ini tidak sedikit pengusaha berkeinginan mencari tempat yang strategis untuk bisa berkembang mengembangkan usahanya.


Bagi kalian yang masih bingung mencari tempat kopi yang bisa dijadikan bersinggah di cibaliung. Kali ini simak tempat kopi yang bisa anda kunjungi.


1. Kopi Pak Endut

Tempat kopi ini menyajikan tempat yang eksotis dengan kesan retro yang di design seperti berada di jaman 90 an yang mampu menemani kita dan rindu saat waktu tempo dulu.

Ada beberapa makanan yang disajikan oleh Kopi Pak Endut. Bisa langsung datang ke tempat tersebut.


Kedai kopi Pak Endut Cibaliung


Lokasi Kopi Pak Endut Cibaliung



2. Dee Coffee

Dee Coffee merupakan kedai yang sangat minimalis di buat oleh penciptanya yaitu Dede Ifan Fauzi atau yang biasa disebut dengan panggilan Bopeng. Dia berasal dari Cibaliung Asli tetapi kopi buatannya tidak ada tandingannya dengan tempat kopi lain. 

Dahulunya dia adalah seorang barista dari Bandung dan belajar menekuni ramuan kopi secara manual yaitu Spesies Coffee, Bandung. 

Ketika pulang dari Bandung berkeinginan untuk membuat kedai kopi dan memberanikan diri untuk berhenti kuliah sampai akhirnya menjadi pengusaha di Cibaliung.


Kedai kopi Dee Coffee


Lokasi Kedai Dee Coffee Cibaliung



3. Kedai Kopi Cibaliung Sababatur (CS)

Kedai kopi ini dikenal dengan Kopi CS diambil dari kata Cibaliung Sababatur. Warung kopi ini berdiri kurang lebih 2 tahun yang lalu. Yang pada akhirnya memiliki banyak pelanggan yang datang karena variasi makanan dan kopi yang disajikan.

Kedai kopi ini bukan hanya kedai kopi saja dan tempat tongkrongan biasa. Karena tempatnya yang begitu luas. Kedai kopi CS ini sering dijadikan tempat berkumpul organisasi kepemudaan. Dari kedai kopi ini memiliki tempat yang sangat unik lebih terlihat modern dari kedai yang lain. 


Kedai kopi Cibaliung Sababatur (CS)

Lokasi Kedai CS


Wisata Cibaliung
Mengenalkan Budaya Indonesia dan Lokal | Berbagi Informasi Tentang Wisata

Related Posts

3 comments

  1. Replies
    1. Cibaliung gan, ada di google map ko setelah itu bisa ditanyakan ke warga yang pada ramah ke pendatang

      Delete
  2. Mantap gan, jadi pengen berkunjung 👍👍

    ReplyDelete

Post a Comment