Harga Tiket Masuk Wisata Bedugul Bali

Untuk Kamu yang yang telah mendatangi Pulau Bali nyatanya tidak melupakan menikmati keelokan objek wisata Danau Beratan serta Pura Ulun Danu ialah objek wisata di Bedugul Bali yang mempunyai panorama yang sangat indah dengan kultur budaya yang menempel didalamnya. Objek wisata ini terletak dikawasan Desa Candi Kuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan- Bali. Tepatnya 55 Kilometer dari Kota Denpasar- Bali.


Harga Tiket Masuk Wisata Bedugul Bali


Harga Tiket Masuk Wisata Bedugul Bali
Pura Ulun Danu Bratan diketahui pula dengan candi air yang terdapat di Bali, Posisinya terletak di tepi Danau Bratan menjadikan pura yang satu ini sangat unik serta menarik untuk turis yang tiba baik dari dalam ataupun luar negara.


Bedugul bali terletak di Alamat, Jl. Bedugul – Singaraja, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Untuk Harga Tiket Masuk Ke dalam Pura Ulun ini di Danu Bratan, mencapai Rp 20,000 /dwsa, Rp 15,000 /anak-anak. Dan untuk Jam bukanya, sekitar pada pukul 08:00 – 17:00 WITA. Disisi lain pun wisatawan bisa menikmati perahu dengan tarif perahu sekitar Rp 100.000 untuk 1x putaran dan kapasitas perahu untuk memuat tiga orang penumpang. Ada waktu terbaik untuk berkunjung, yaitu pada pukul 08:00 pagi karena pengunjung tidak terlalu banyak.

Adanya komplek Pura Ulun Danu Bratan Bedugul Bali ini dibentuk untuk acara ritual persembahan yang dikhususkan kepada Dewi Danu, dewi air, sungai serta danau. Dengan lambang yang mengatakan adanya keberadaan Dewa Wisnu.


Objek Wisata Bedugul Bali
Objek wisata Bedugul Bali yang satu ini terletak di ketinggian pada 1240 meter dari permukaan laut, sehingga memiliki suhu yang jelas lumayan dingin disekitar objek wisata 24 derajat C pada siang hari sedangkan 18° C pada malam hari. Disini Kamu bisa menikmati panorama alam alam dengan suguhan panorama alam dan panorama danau Bedugul ini memiliki keindahan yang istimewa, tempat ini memiliki lahan yang luas dan memiliki kedalaman menggapai 22- 48 m. Danau Bratan ini ialah danau terluas kedua yang terletak di Bali sehabis Danau Batur. Untuk warga Bali Danau Beratan sangat memiliki manfaat yang besar, danau ini biasanya dimanfaatkan selaku sumber irigasi, sehingga keberadaanya sangat diperlukan untuk kehidupan sehari hari. Tidak cuma itu Danau Baratan pula sempat dinobatkan selaku salah satu danau terindah yang terdapat di dunia.

Objek wisata Bedugul Bali, memiliki sejarah yang amat kental dimasyarakat dan ditulis dalam Lontar Babad Mengwi. Cerita tersebut diawali dari peristiwa Gusti Agung Putu yang hadapi kekalahan perang melawan I Gusti Ngurah Batu Tumpeng. Sebab kekalahan tersebut Gusti Agung Putu bertekat buat bangkit dari kekalahannya dengan bertapa di Gunung Mangu, Dalam proses pertapaannya, Gusti Agung Putu memperoleh pencerahan serta setelah itu mendirikan istana Belayu( Bela Ayu).

Setelah itu dia kembali mengadakan perlawanan kepada I Gusti Ngurah Batu Tumpeng serta dalam peperangan tersebut Gusti Agung Putu memperoleh kemenangan, serta buat menghaturkan bentuk syukur dia kepada Yang Maha Esa dibangunlah Pura Ulun Danu Beratan yang terletak di tepi Danau Bratan Bedugul Bali.


Rute Ke Wisata Bedugul Bali
Apabila Kamu hendak mendatangi objek wisata Danau Bratan serta Pura Ulun Danu, Kamu dapat menghabiskan waktu dekat 1, 5 jam ekspedisi diawali dari Kota Denpasar. Kamu bisa mengawali ekspedisi mengarah arah utara dengan melewati pasar Mengwi. Dari mari Kamu bisa melanjutkan ekspedisi ke desa Luwus serta Baturiti. Sesampai di Jalan. Baturiti Bedugul, Kamu setelah itu belok kekanan sampailah Kamu di kawasan wisata Bedugul Bali( Pura Ulun Danu Serta Danau Bratan).
Wisata Cibaliung
Mengenalkan Budaya Indonesia dan Lokal | Berbagi informasi tentang wisata

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar