Wisata Di Kampung Ciptagelar Sukabumi

Belum banyak yang tahu bahwa sukabumi memiliki desa yang indah nan sejuk, yaitu kampung ciptagelar. Kampung Ciptagelar memiliki  keunikan  tersendiri. Kampung yang berada di daerah yang berbatasan lansung dengan Banten ini berada di daerah perbukitan ini harus dilalui dengan tenaga yang ekstra masuk di daerah Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Sayangnya tidak banyak  yang tahu untuk daerah ini.

Wisata Kampung Ciptagelar Sukabumi dengan Adat Sunda Yang ramah
 

Jarak yang ditempuh untuk mencapai Kampung Ciptagelar ini membutuhkan sekitar 7-8 jam perjalanan. Ditempat ini wisatawan yang berkunjung bisa menginap, untuk harga pun tidak menjadi persoalan karena warga disini tidak mematok tarif, artinya warga disini kental dengan budaya gotong royong. Kampung Ciptaglar ini memiliki budaya Sunda, yang  mana budaya Sunda dikenal sangat ramah kepada tamu yang datang kerumah nya. Mereka percaya bahwa jika dilakukan dan memuliakan tamu akan mendapatkan keberkahan yang akan datang nanti.

Fasilitas Di Kampung Ciptagelar
Jangan khawatir Fasilitas di Kampung Ciptaglar ini ada listrik atau tidak, jelas ada untuk listrik jadi tidak perlu khawatir  dengan gadget yang  anda genggam untuk mengabadikan moment disana dikhawtirkan habis batrei. 


Suasana Di Kampung Wisata Adat Ciptagelar Sukabumi


Seperti Apa Kampung Ciptagelar?
Pada pagi hari dengan cuaca yang dingin yang mampu ,enembus tulang wisatawan bisa memanfaatkan momen matahari terbit perlahan. memasuki siang, wisatwaan tak perlu khawatir karena  keramahan warga aka diajak makan bersama secara tradisional. Kalau orang sunda menyebutnya dengan "Sangu Akeul". Sangu tersebut berasal dari hasil pertanian warga dari sawah sendiri.

Tapi jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh dari ciptagelar salah satunya adalah kopi khas Ciptagelar. seperti hal kampung lain, mungkin Kampung Ciptagelar kurang dilirik oleh pemerintah

Lokasi Wisata Kampung Ciptagelar
Lokasi Kampung ini terdapat di Kampung Sukamulya, Desa Sinar Resmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat 43366.


Harga dan Fasilitas Berwisata Ke Kampung Ciptagelar
Untuk tiket masuk di Ciptagelar perlu kita ketahui bersama  untuk keberlangsungan dan dukungan kita pengembangan Kampung Ciptegelar sebesar 5000 rupiah sungguh terjangkau bukan. Tapi Sewaktu-waktu harga bisa berubah-ubah.

Obyek Wisata Kampung Ciptagelar di Cisolok Sukabumi Jawa Barat bisa dibilang sebuah wisata budaya yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan
– Mushola
– Kamar mandi / MCK
– Penginapan
– dan masih banyak lainya

Sebelum menuju ke tempat Obyek Wisata Kampung Ciptagelar di Cisolok Sukabumi Jawa Barat,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman.

Wisata Cibaliung
Mengenalkan Budaya Indonesia dan Lokal | Berbagi Informasi Tentang Wisata

Related Posts

Posting Komentar